Puluhan Kiai dan Gawagis di Kabupaten Kediri Deklarasi Dukung Dhito-Dewi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Kiai dan Gawagis di Kabupaten Kediri Deklarasi Dukung Dhito-Dewi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 01 Oktober 2024 09:39 WIB

Calon Bupati Kediri nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Terdapat 70 kiai dan gawagis di Kabupaten Kediri mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa, Senin (30/9/2024) malam.

Agenda yang dikemas dalam silahturahmi ulama dengan (sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana) dihadiri Gus Kautsar, dan sejumlah ulama se-Kabupaten Kediri, ada 4 ulama (kiai dan gawagis) dari setiap kecamatan.

Gus Kanzul Fikri, yang bertindak sebagai juru bicara para kiai dan gawagis mengatakan, silahturahmi ulama dengan dimaksudkan memang untuk mendukung Calon Bupati Kediri nomor urut 2 untuk bisa melanjutkan kembali memimpin Kabupaten Kediri pas periode ke 2.

"Yang mendasari dukungan para kiai dan Gawagis, karena program-program terkait dengan (pondok) pesantren dan (guru) madin sudah berjalan dengan baik. sendiri berjanji bahwa program terkait pesantren dan guru Madin ini akan ditingkatkan lagi pada periode ke duanya," ucap Gus Fikri usai deklarasi.

Menurut doa, program-program calon Bupati Kediri, utamanya program yang berkaitan dengan pesantren dan madin selama ini memang sudah dilaksanakan yang nantinya akan ditingkatkan lagi.

"Maka dari itu, para ulama dan Gawagis menyatakan mendukung dan (siap) mensukseskan dan Mbak Dewi untuk melanjutkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kediri periode 2025-2030,"tegas putra salah satu pengasuh Ponpes Al Falah Ploso, Mojo itu.

Para ulama, lanjut Gua Fikri, melihat kepemimpinan dalam satu periode, tentunya dari kaca mata kemaslahatan, untuk masyarakat Kabupaten Kediri secara menyeluruh dan secara khusus perhatian kepada para santri dan Nahdlatul Ulama itu yang paling utama.

Gus Fikri juga menjelaskan pesan dari KH Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar Pengasuh Ponpes Al Fatah Ploso) yang hadir dalam acara tersebut bahwa sesuatu yang baik harus dilanjutkan. "Maka, harus diberi kesempatan yang lebih panjang untuk menjadi Bupati lagi, agar meningkatkan programnya untuk pesantren dan madrasah Diniyyah," tegas Gus Kanzul Fikri

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video