Fadli Zon Lantik Pengurus DPD HKTI Jatim, Khofifah Dorong Gerakan Kembali ke Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fadli Zon Lantik Pengurus DPD HKTI Jatim, Khofifah Dorong Gerakan Kembali ke Desa

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 02 Oktober 2024 19:27 WIB

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Indonesia (HKTI), , resmi melantik kean Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI periode 2024-2029 di Hotel Vasa Surabaya pada Rabu (2/10/2024).

Pelantikan ini menandai era baru dalam kepemimpinan , dengan Arum Sabil terpilih sebagai Ketua DPD, Indar Parawansa sebagai Ketua Dewan Penasihat, dan Prof Ir Achmad Subagjo dari Universitas Jember sebagai Ketua Dewan Pakar.

Ketua Dewan Pembina DPD , Indar Parawansa mendorong gerakan kembali ke Desa, agar anak anak muda tidak lagi gengsi untuk bertani, dan tidak berbondong-bondong ke Kota.

"Yang memungkinkan bisa menahan anak-anak muda tidak ke kota, karena mereka sudah bisa mendapatkan income. Jadi ibaratnya mereka bergerak di desa tapi rezeki kota kira-kira begitulah ini bisa diinisiasi oleh kita bersama terutama oleh HKTI," kata .

Dalam sambutannya, menekankan peran strategis dalam mendukung kemajuan sektor pertanian di provinsi ini. 

Ia menyatakan harapan agar di bawah kepemimpinan Arum Sabil, dapat menjadi motor penggerak utama bagi kesejahteraan petani di wilayah tersebut.

"Abah Arum Sabil sudah dikenal luas, termasuk oleh Pak Prabowo. Kami berharap, Bunda yang juga Ketua Dewan Pembina , bisa terus mengemban amanat untuk memajukan . Pak Prabowo, sebagai Ketua Dewan Pembina DPN HKTI, menyampaikan salam hangat dan selamat atas pelantikan ini," ujar .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video