Tingkatkan Pelayanan, RSAR Situbondo Belanja EEG dan Mesin Anestesi dari DBHCHT 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pelayanan, RSAR Situbondo Belanja EEG dan Mesin Anestesi dari DBHCHT 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syaiful Bahri
Selasa, 01 Oktober 2024 18:00 WIB

RSAR Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR) atau RSUD Situbondo terus berbenah dengan berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik. Tahun ini, rumah sakit pelat merah ini menambah peralatan medis berupa EEG atau electroencephalogram dan mesin anestesi.

Pengadaan tersebut bernilai sekitar Rp2 miliar, dan bersumber dari (dana bagi hasil cukai hasil tembakau) tahun anggaran 2024. Kabag TU RSUD Situbondo, Heri Winarno, meyebut peralatan EEG dan mesin anestesi sudah dalam proses pembelian.

"Pembelian alat-alat kedokteran sudah berproses, ada yang datang, ada barang yang tidak datang. Dibelikan untuk EEG yaitu untuk alat untuk periksa otak pasien yang ada di bagian syaraf, mesin anestesi sebagian alat-alat yang kecil penunjang lainnya seperti infus pamp, pl preset cabinet sama sharing pasient monitoring, anggarannya kurang lebih Rp2 miliar, kita berharap di akhir November sudah datang semua," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (1/10/2024).

Hery menjelaskan, pengadaan peralatan medis ini menjadi kebutuhan karena pasien yang membutuhkan layanan ini semakin berkembang.

"Alat ini menambah yang sudah ada, karena kebutuhan pasien, juga pengembangan pelayanan dari pasien," ucapnya

Ia menambahkan kegunaan peralatan medis yakni EEG untuk merekam dinamika otak atau syaraf.

"Alat-alat ini dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, misalnya EEG ini untuk rekaman otak pasien-pasien yang berhubungan dengan saraf," katanya

Sedangkan untuk mesin anestesi, Hery menyampaikan mesin yang ada kurang.

"Kasus yang ada di Oka memerlukan tindakan yang cepat sehingga harus ada alat baru menambah kecepatan pelayanan," tuturnya.

Ia menyebut, peralatan medis ini menjadi satu-satunya yang ada cuma di RSAR di wilayah sekitar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video