Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Penguatan Tugas dan Fungsi Intelijen Keimigrasian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Penguatan Tugas dan Fungsi Intelijen Keimigrasian

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 04 Oktober 2024 21:19 WIB

BANGSAONLINE.com - Jajaran Keimigrasian Jatim terus memperkuat peran intelijen keimigrasian dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Kepala Divisi Keimigrasian , Herdaus, dalam sambutannya menyoroti ketidakseimbangan jumlah personel intelijen dengan wilayah kerja yang luas di

Ia berharap peresmian Kantor Imigrasi Kelas III TPI Banyuwangi, serta rencana pengembangan di Bojonegoro dan Probolinggo, dapat membantu meringankan beban kerja kantor imigrasi di wilayah tersebut.

"Wilayah kerja yang luas dan strategis membuat pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian di Jatim menjadi sangat dinamis," jelas Herdaus.

Sementara itu, Direktur Intelijen Keimigrasian, Anom Wibowo, menjelaskan bahwa fungsi imigrasi mencakup tiga hal penting: pencatatan orang asing dan WNI yang membuat paspor, pengumpulan PNBP untuk mendukung pembangunan nasional, serta perlindungan WNI di luar negeri dan WNA di Indonesia.

Anom juga menekankan bahwa ke depan, tantangan yang dihadapi imigrasi akan semakin rumit, sehingga diperlukan penguatan .

"Fenomena dunia yang semakin terbuka, otomatia akan berdampak pada tantangan keimigrasian yang semakin kompleks, hal ini harus disikapi dan disiapkan sebaik mungkin mulai sekarang," jelas Anom.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video