RGS-SQ Berangkatkan Warga Pongangan Gresik Ziarah Wali Limo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

RGS-SQ Berangkatkan Warga Pongangan Gresik Ziarah Wali Limo

Minggu, 20 September 2015 21:33 WIB

Tim RGS-SQ saat berangkatkan ziarah wali lima fatayat-muslimat Desa Pongangan. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - RGS-SQ (Relawan Gerakan Sosial-Sambari-Qosim) kembali melakukan kegiatan sosial berupa ziarah wali lima gratis. Minggu (20/9), RGS-SQ giliran memberangkatkan ibu-ibu fatayat dan muslimat di Desa Pongangan Kecamatan Manyar untuk mengikuti kegiatan ziarah wali lima.

Ketika dilepas, ibu-ibu fatayat dan muslimat raut wajahnya terlihat sumringah. Mereka terlihat gembira, karena bisa ziarah wali yang menjadi panutan mereka secara cuma-cuma alias gratis.

Menurut Pendiri RGS-SQ, H Moh Khozin, kegiatan ziarah wali lima yang dilakukan oleh fatayat dan muslimat yang ada di Desa Pongangan, merupakan kegiatan ziarah yang kesekian kalinya yang dilakukan oleh RGS-SQ untuk membantu para ibu-ibu fayatat dan muslimat yang ingin ziarah ke makam panutan-panutan (wali) mereka. "Ziarah itu merupakan tradisi ibu-ibu fatayat dan muslimat pada waktu-waktu tertentu ketika mereka memiliki keleluasaan rizki," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilbup gresik 2015

Berita Terkait

Bangsaonline Video