Perayaan HUT ke-1 Klinik Mata EDC Sepanjang Sidoarjo, Gelar Bhakti Sosial untuk Penderita Katarak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perayaan HUT ke-1 Klinik Mata EDC Sepanjang Sidoarjo, Gelar Bhakti Sosial untuk Penderita Katarak

Senin, 28 September 2015 21:46 WIB

DIPERIKSA: Seorang peserta pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis yang digelar Klinik Mata EDC Sepanjang Sidoarjo sedang diperiksa matanya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Katarak adalah perubahan lensa mata yang sebelumnya jernih dan tembus cahaya menjadi keruh. Katarak menyebabkan penderita tidak bisa melihat dengan jelas karena dengan lensa yang keruh cahaya sulit mencapai retina & akan menghasilkan bayangan yang kabur pada retina. Di Indonesia, katarak adalah penyebab kebutaan paling banyak dan di dominasi oleh Lansia, sehingga penyakit mata ini menjadi sorotan oleh berbagai lembaga & salah satunya adalah Erry Dewanto Center (EDC) yang ikut aktif berpartisipasi dalam penanganan penyakit mata, khususnya katarak.

Dalam Rangka HUT, Klinik Mata EDC Sepanjang yang merupakan salah satu Group EDC mengadakan pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak “Gratis” bagi 300 orang dengan menggunakan metode Phacoemulsifikasi (laser) dan SISCS (Small Incision Suturless Cataract Surgery). Pelaksanaan Pemeriksaan mata ini dilaksanakan di Gedung Sentra Bisnis Driyorejo pada tanggal 26-27 September 2015.

Sedangkan pelaksanaan penanganan katarak dilaksanakan di Klinik Mata EDC Sepanjang dengan alamat Ruko Town House B6, Jl. Raya Kalijaten no 71-73 Taman Sepanjang Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kesehatan

Berita Terkait

Bangsaonline Video