Sudah Luluskan Tiga Angkatan Mahasiswa, Akademi Komunitas Sidoarjo Masih Numpang Gedung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sudah Luluskan Tiga Angkatan Mahasiswa, Akademi Komunitas Sidoarjo Masih Numpang Gedung

Jumat, 06 November 2015 13:45 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Akademi Komunitas Negeri Sidoarjo ternyata masih numpang gedung meski sudah meluluskan tiga angkatan mahasiswa. Sejak berdiri 3 tahun silam, perguruan tinggi yang dikelola Pemkab Sidoarjo bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jember ini, masih menumpang gedung milik SMKN 1 dan SMKN 3 Buduran Sidoarjo.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sidoarjo Mustain Baladan mengakui soal tersebut. "Memang saat ini Akademi Komunitas Sidoarjo masih memanfaatkan gedung SMKN 1 dan SMKN 3 Buduran," cetusnya kepada BANGSAONLINE.com di sela acara Sosialisasi Raperda tentang RAPBD 2016, di Pendapa Delta Nugraha, Jumat (6/11/2016).

Mustain menjelaskan, operasional Akademi Komunitas Negeri Sidoarjo hingga kini memang masih diampu oleh Politeknik Negeri Jember. Sehingga untuk sementara teknis pengelolaannya ditangani Politeknik Negeri Jember.

Meski demikian, nantinya akademi itu akan menjadi mandiri setelah proses perkuliahan akan dilaksanakan di gedung sendiri. Mustain menjelaskan, Pemkab Sidoarjo sudah menyiapkan lahan untuk akademi tersebut, yakni memanfaatkan lahan seluas sekitar 1 hektar yang kini ada gedung eks SMAN 2 Sidoarjo, di Kelurahan Sidokare Kecamatan Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video