Bekas Tambang di Selok Awar-awar Lumajang Ditanami Ribuan Bakau oleh Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bekas Tambang di Selok Awar-awar Lumajang Ditanami Ribuan Bakau oleh Warga

Jumat, 06 November 2015 20:14 WIB

Warga setempat saat menanami bekas lokasi tambang di Desa Selok Awar-awar dengan bibit bakau. foto: detik

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Bekas lokasi penambangan ilegal di Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang, ditanami ribuan bibit pohon bakau oleh warga setempat bersama-sama dengan para komunitas peduli lingkungan. Rencananya, di area seluas 2 hektar ini akan dijadikan ekowisata hutan bakau atau mangrove.

Aktivis Lingkungan, A'ak Abdullah mengatakan, acara ini merupakan inisiatif dari warga setempat. "Fungsinya juga untuk mengurangi abrasi," jelasnya pada wartawan di sela-sela kegiatan penanaman, Jumat (6/11/2015) sore.

Untuk pendanaan acara, masyarakat membeli bibit dengan cara swadaya. Rencananya, pemerintah setempat juga bakal melakukan hal serupa. "Pemerintah juga melakukan hal serupa entah kapan," lanjut A'ak.

Dia menjelaskan, kurang lebih 2500 bibit bakau ini dibeli dari Pasuruan dengan harga setengah dari biasanya. "Harapannya, semangat dari masyarakat ditiru oleh warga pesisir lain," ujar A'ak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   tambang lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video