BPBD Malang Diminta Waspadai Musim Hujan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPBD Malang Diminta Waspadai Musim Hujan

Rabu, 11 November 2015 01:28 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Malang mewaspadai ancaman bencana tanah longsor, terlebih untuk daerah-daerah kecamatan yang masuk daftar rawan bencana longsor. Hal itu disampaikan Pejabat (PJ) Bupati Malang, Hadi Prasetyo kepada sejumlah wartawan, di Pendopo Agung, di wilayah Kota Malang.

Dia meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang untuk segera melakukan sosialisasi mengenai ancaman bahaya bencana alam di musim hujan kepada masyarakat.

"Saya minta BPBD untuk segera melakukan sosialisasi akan bahaya bencana alam di saat musim hujan, dengan memasang rambu-rambu di daerah rawan bencana alam," pinta Hadi Prasetyo.

Untuk tujuan ini, Hadi berharap, ada koordinasi dengan para camat dan aparat desa setempat. Sosialisasi ini sebagai bentuk antisipasi dini, menghadapi bahaya bencana alam seperti tanah longsor, angin puting beliung, dan banjir.

Asisten II pada Kantor Gubernur Jatim ini juga akan memberikan penghargaan kepada komunitas masyarakat seperti komunitas motor gede yang peduli terhadap bencana alam, dan terlibat secara aktif. "Pemerintah akan memberikan reward. Selain itu juga pemerintah akan menggandeng pramuka," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video