Diduga, Uang Miliaran dari Galian Tanah Waduk Metatu Gresik Dibuat Bancakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diduga, Uang Miliaran dari Galian Tanah Waduk Metatu Gresik Dibuat Bancakan

Editor: choirul
Wartawan: syuhud almanfaluti
Kamis, 12 November 2015 10:10 WIB

Suasana di Desa Metatu, depan Balai Desa. foto: repro google view

GRESIK, BANGSAONLINE .com - Di Kabupaten Gresik ternyata banyak diketemukan waduk yang merupakan milik aset pemerintah digali oknum aparatur desa setempat dan tanah bekas galiannya dijual secara ilegal.

Setelah waduk di Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan ditambang (digali) secara ilegal, kemudian tanah bekas kerukan waduk dijual bebas secara ilegal, sekarang kejadian serupa terjadi di Desa Metatu Kecamatan Benjeng.

Waduk luasnya berhektar-hektar itu juga digali secara ilegal. Kemudian, tanah bekas kerukannya juga dijual secara ilegal. Diduga ada uang miliaran rupiah yang dibuat bancakan dari hasil penjualan waduk milik DPU tersebut.

Diduga ada sejumlah oknum aparatur desa di sana terlibat dalam skandal penambangan dan penjualan tanah kerukan waduk secara ilegal tersebut. Bahkan, informasinya Polres Gresik sudah turun tangan dan memeriksa sejumlah petinggi aparatur di Desa Metatu Kecamatan Benjeng tersebut. Mereka yang sudah diperiksa di antaranya, Kepala Desa Metatu.

Bahkan, DPU (Dinas Pekerjaan Umum) yang merasa terusik dengan skandal jual beli tanah kerukan waduk di Desa Metatu tersebut, sudah memanggil pihak-pihak terkait.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   tambang gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video