KPU Mojokerto Didemo Ribuan Pendukung Nisa-Syah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Mojokerto Didemo Ribuan Pendukung Nisa-Syah

Selasa, 17 November 2015 12:55 WIB

Massa saat menggeruduk kantor KPU Mojokerto. foto: detik

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto dikepung ribuan simpatisan Choirun Nisa-Arifudinsjah, Selasa 17 November. Massa yang didominasi santri itu menuntut KPU membatalkan keputusan mencoret pasangan tersebut dari bursa pencalonan pilkada. Selain dengan berdemo, massa menolak pencoretan paslon nomor 1 itu dengan istighosah.

Sekitar pukul 09.00 WIB, ribuan santri long march dari kantor PCNU Kabupaten Mojokerto menuju kantor KPU yang berjarak sekitar 1,5 Km. Sesampainya di depan kantor penyelenggara pemilu itu, massa yang didominasi santri tingkat Tsanawiyah dan Aliyah itu memblokade Jalan RA Basoeni di depan kantor KPU.

Spanduk dan poster berisi tuntutan mewarnai aksi massa pendukung pasangan Nisa-Syah ini. Di sela-sela aksi, ribuan santri juga serempak membaca istighosah. Sementara ratusan anggota polisi menjaga ketat unjuk rasa kali ini.

"Amar putusan cacat hukum, Ayo kita bareng lapor kepada Allah. Siapapun yang mendzalimi demokrasi agar diturunkan adzab kepadanya," kata Muhammad Amin, salah seorang korlap aksi dalam orasinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video