Dituduh Punya Ilmu Santet, Pria di Sidopekso Probolinggo Diusir Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dituduh Punya Ilmu Santet, Pria di Sidopekso Probolinggo Diusir Warga

Kamis, 19 November 2015 17:37 WIB

Warga Desa Sidopekso saat meluruk Balai Desa menuntuk Marsuki keluar desa. foto: andi/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ngeluruk kantor desanya. Mereka menuntut agar Marsuki (42) warga setempat, diusir keluar desa lantaran warga menuduh yang bersangkutan mempunyai ilmu hitam atau . Warga yang meluruk kantor desa itu berasal dari Dusun Masjid RT 2 RW 2.

Mereka kesal, karena dalam setahun ini, ada beberapa warga dusun meninggal dunia tanpa diketahui penyakitnya. Selain itu, ada warga yang sakit muntah darah dan kembung, namun, saat diperiksa ke dokter, ternyata dokter mendiagnosis tidak ada penyakit.

Dugaan itu lantas mengarah ke Marsuki, lantaran dia setiap pagi dan sore selalu membakar kemenyan di depan rumahnya. “Warga sudah kesal, karena selama ini banyak orang yang sakit dan mati tanpa sebab. Tak hanya orang, ternak pun ada yang mati,” tutur Muksin (42), salah satu warga, Kamis (19/11) ketika ditemui di balai desa.

Muksin menuturkan, dirinya melihat langsung saat Marsuki membakar kemenyan. Pasalnya, tertuduh merupakan suami Amina (45), kakak perempuannya. Ia bahkan, menuding Marsuki telah menyantet Bengso (60), ayahnya, dan sekaligus mertua Marsuki.

“Buat apa punya saudara seperti itu, saudara ya saudara. Tapi kalau kelakuannya seperti itu mending diusir saja dari desa ini,” ujar Muksin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video