Tingkatkan Sarana Prasarana, Dispenda Tulungagung Revitalisasi Pasar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Sarana Prasarana, Dispenda Tulungagung Revitalisasi Pasar

Senin, 23 November 2015 18:04 WIB

PROSES: Tampak para pekerja saat menggarap saluran air pasar Ngemplak. foto: feri/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Beceknya kondisi di lingkungan pasar di Tulungagung ketika musim hujan meliputi pasar Ngemplak, Rejotangan, Kauman dan lainya mendapat perhatian dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Tulungagung.

Saat ini, Dispenda tengah melakukan perbaikan total dalam program revitalisasi Pasar 2015. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dispenda Eko Sugiono melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Evaluasi Didik Sulaksono di kantornya, Senin (23/11).

“Iya pengerjaan revitalisasi pasar seluruhnya di beberapa wilayah kecamatan diberikan waktu sampai akhir tahun, dan kini sudah hampir finish. Seperti wilayah Ngemplak dan pasar lain telah tergarap 75% dan Ngunut mencapai 95%. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan konsumen yang optimal dengan cara memaksimalkan sarana dan prasana pasar. Pedagang kini tidak perlu khawatir apabila musim hujan nanti karena saluran air dan atap didesain khusus untuk menaggulangi banjir,” ungkapnya

Di antara beberapa lokasi salah satunya pasar yang di revitalisasi yakni Ngemplak. Pasar Ngemplak direvitalisasi menggunakan APBD Provinsi Jawa Timur dengan anggaran mencapai Rp20 miliar. Rencananya pasar ini akan dibuat dua lantai dan 6 anggar.

“Enam titik tersebut yaitu untuk pasar Sayur, pasar Unggas, pasar Buah dan bagian belakang tempat bongkar muat barang lalu lantai dua diperuntukan Kantor sekaligus gedung pertemuan,” tambah Didik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video