Jadikan Masjid sebagai Sentra Kemakmuran, Baznaz Lumajang Gelar Pelatihan Kader Penggerak Masjid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadikan Masjid sebagai Sentra Kemakmuran, Baznaz Lumajang Gelar Pelatihan Kader Penggerak Masjid

Sabtu, 28 November 2015 18:47 WIB

foto: imron/ HARIAN BANGSA

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Organisasi masjid yang baik harus bisa memberikan tempat terbaik bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan sosial kemasyarakatan. Karena itu, peran takmir masjid harus ditingkatkan sehingga bisa menciptakan kemakmuran masjid.

Bupati mengemukakan hal itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Mashudi, Sekretaris Daerah Pemkab setempat pada pembukaan pelatihan Kader Penggerak Masjid se- yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) di Kantor Diklat setempat, Sabtu (28/11).

Pelatihan diikuti ratusan peserta dari 19 Kecamatan terdiri Takmir, Khotib, Da'i, Guru ngaji, Muslimat, Muadzin, dan Marbot. "Saatnya menguatkan sistem manajemen masjid sehingga dapat tercipta kemakmuran masjid di seluruh ," katanya.

Sekretaris Baznas , Atok Hasan Sanusi, SH mengatakan, pelatihan ini untuk membekali para Takmir, Khotib, Da'i, Guru ngaji, Muslimat, Muadzin, dan Marbot se- Kabupaten . Sehingga mereka bisa menyampaikan ilmunya kepada masyarakat agar kondisi masyarakat lebih baik dari kemarin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video