Sambut Tahun Wisata, Pemkab Jember Lakukan Sertifikasi Hotel dan Restoran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Tahun Wisata, Pemkab Jember Lakukan Sertifikasi Hotel dan Restoran

Kamis, 10 Desember 2015 02:55 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut Tahun Kunjungan Wisata di tahun 2016 mendatang, Pemerintah Kabupaten Jember akan melakukan pembenahan terhadap seluruh destinasi wisata yang ada di kota tembakau ini.

Pembenahan tersebut akan difokuskan terhadap seluruh hotel dan rumah makan atau restoran yang ada di Jember. Aspek pembenahan tersebut mencakup tiga hal, pertama aspek pelayanan terhadap tamu, kemudian sumber daya manusia, serta aspek manajemen pengelolaan.

Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Jember, untuk melakukan pembenahan tersebut, melalui Kantor Pariwisata dan Kebudayaan, saat ini sedang melakukan proses sertifikasi hotel dan restoran.

“Proses sertifikasi kami mulai dengan sosialisasi terhadap sejumlah regulasi tentang hotel dan restoran,” ungkap Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember, Sandi Suwardi Hasan.

Setelah proses sosialiasi tersebut, Pemkab Jember akan melihat secara langsung ke lapangan, mengenai kondisi hotel dan restoran. “Apakah benar- benar sudah ada perbaikan atau belum, kami harus pastikan betul kondisinya, karena ini berkaitan dengan kenyamanan para tamu dari luar kota yang akan berwisata di Jember,” ucapnya.

Diharapkan, dengan proses sertifikasi tersebut, akan terlihat mana hotel dan restoran, yang berbintang dan tidak. “Kita nanti akan lakukan klasifikasi, apakah hotel ini kelasnya bintang atau tidak, apakah rumah makan ini kelasnya bintang atau tidak,” katanya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video