Dinkes Tuban Bantah Terima Titipan Perekrutan Tenaga Medis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Tuban Bantah Terima Titipan Perekrutan Tenaga Medis

Jumat, 11 Desember 2015 20:27 WIB

Kepala Dinkes Tuban, dr Saiful Hadi. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) Tuban, dr Saiful Hadi membatah keras atas tudingan kepadanya terkait titipan dalam perekrutan tenaga medis kontrak atau bukan Pegawai Negeri Sipil (Non PNS) yang dibuka pada 23 November hingga 4 Desember 2015 lalu.

Pada perekrutan tenaga medis non PNS itu membutuhkan 64 pendaftar. Namun, sesuai data dari kantor Dinkes Tuban pendaftar telah membludak mencapai 1.120 orang.

“Tidak ada titipan, perekrutan tetap pada profesionalisme dan kejujuran, tidak terpengaruh, menjaga keadilan dan keterbukaan,” Saiful saat dikonfirmasi bangsaonline.com melalui ponselnya, Jum’at (11/12) sore.

Menurutnya, selama perekrutan berlangsung panitia sudah sesuai prosedur. Penjaringan tidak dilakukan tes akademik, melainkan berdasarkan hasil skor tertinggi. Artinya, mulai pengalaman kerja, jangka waktu pengabdian, kerap mengikuti pelatihan yang bersertifikat dan jarak rumah dengan puskesmas terdekat. Faktor tersebut yang menjadi pertimbangan pantia untuk meloloskan pendaftar.

“Semakin banyak pengalaman dan domisilinya dekat dengan puskesmas, maka skornya semakin besar,” ungkap dokter lulusan UNAIR Surabaya ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video