Masalah Sampah Masih Ancam Pemukiman di Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masalah Sampah Masih Ancam Pemukiman di Jombang

Kamis, 17 Desember 2015 01:21 WIB

BAHAS KONDISI PEMUKIMAN: Suasana workshop profil kawasan pemukiman di gedung Ismalic Centre Jombang, kemarin. foto beritajatim.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kawasan pemukiman di Kabupaten diketahui masih terancam dengan persoalan sampah.

Tercatat, sebanyak 87 persen sampah domestik rumah tangga pada kawasan pemukiman terangkat ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) kurang dari 2 kali seminggu.

Sementara untuk pemenuhan air bersih bagi kawasan pemukiman penduduk, tercatat sebanyak 36 persen bangunan tidak terlayani air bersih. Data tersebut diambil dari 113 desa di tujuh kecamatan yang menjadi sasaran Program Peningkatan Kualitas Kawasan Pemukiman (P2KKP).

"Ini adalah profil permasalahan kawasan pemukiman di yang menjadi base line data 100-0-100 yang perlu ditangani oleh pemerintah ke depan," ujar Elok Elita, Koordinator Kota P2KKP usai workshop penyepakatan data hasil Baseline 100-0-100 dan profil kawasan pemukiman di gedung Ismalic Centre , Rabu (16/12) dikutip dari beritajatim.com.

Elok mengungkapkan, sebenarnya bukan hanya persoalan air bersih dan sampah, sebanyak 2000 hektar kawasan pemukiman di dikatakannya masih tergolong sebagai kawasan pemukiman kumuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video