Pemkab Canangkan Sidoarjo Bebas Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Canangkan Sidoarjo Bebas Banjir

Minggu, 20 Desember 2015 22:39 WIB

KONKRET: Pj Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto turun ke sungai untuk membersihkan sungai sebagai aksi peduli lingkungan Sidoarjo Bebas Banjir. foto: musta'in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Contoh konkret ditunjukkan oleh Pj Bupati Sidoarjo Drs Ec H Jonathan Judianto, M.MT dengan turun ke sungai untuk membersihkan sungai di Perum Bringin Indah, Minggu (20/11) didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bahrul Amig, Kepala Dinas PU Pengairan, Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kepala Bappeda Sidoarjo. Selain tangannya bergerak membersihkan alang-alang yang menyumbat sungai tersebut, Jonathan Judianto juga memberikan arahan kepada peserta.

Semua dilakukan dengan tujuan menjadikan Sidoarjo bebas banjir sekaligus pencanangkan Gerakan aksi peduli lingkungan Sidoarjo bebas banjir. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 2000 peserta yang berasal dari Kodim 0816 Sidoarjo, Polres Sidoarjo, BPBD, KNPI, Karang Taruna, DKP dan banyak lagi organisasi atau kelompok masyarakat.

“Saya sebagai Kepala Daerah berterima kasih kepada seluruh komponen yang sudah ikut berpartisipasi untuk melaksanakan aksi peduli lingkungan ini,” ujar Jonathan Judianto.

Kegiatan terbagi menjadi 5 titik pembersihan, di antaranya Afvoer Buntung Desa Tanjung Sari, Sekitar Perum Bringin Indah dan Jalan masuk Perum Citra Harmoni, anak Afvoer Buntung atau sisi utara flyover Trosobo, Afvoer depan PT Asahimas dan terakhir sungai pinggir jalan Raya Trosobo dan Bozem Bringinbendo.

Pj Bupati Sidoarjo Drs Ec H Jonathan Judianto, M.MT menuju Afvoer Buntung Desa Tanjungsari. Tampak debit air di sungai tersebut cukup tinggi sehingga perlu dilakukan pengerukan.

DPU Pengairan Sidoarjo menurunkan satu alat berat eskavator untuk membersihkan sungai tersebut. Jonathan Judianto diberi kesempatan mengoperasikan eskavator untuk melakukan pengerukan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video