Gelombang Tinggi Sapu Pantai Selatan Lumajang, Puluhan Perahu Rusak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelombang Tinggi Sapu Pantai Selatan Lumajang, Puluhan Perahu Rusak

Sabtu, 26 Desember 2015 15:28 WIB

Ilustrasi

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan perahu milik nelayan tradisional yang bersandar di pesisir pantai selatan berantakan diterjang gelombang ombak. Gelombang pasang di pantai selatan ini tingginya mencapai lebih dari 3 meter

Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten , Hendro Wahyono, menginformasikan bahwa gelombang pasang setinggi lebih dari 3 meter ini mulai menerjang wilayah pesisir selatan sejak, Jumat (25/12/2015) malam. 

"Dari laporan relawan BPBD yang berada di wilayah pemukiman nelayan di wilayah pesisir selatan, dampak terjangan gelombang pasang yang terparah adalah di pantai Bulurejo, Kecamatan Tempursari," katanya dikutip dari suarasurabaya.com, Sabtu (26/12/2015).

Di sana, ombak tinggi langsung menerjang deretan perahu nelayan yang bersandar di pesisir pantai dekat dengan lokasi TPI (Tempat Pendaratan Ikan) setempat. Sapuan ombak tinggi ini mengakibatkan perahu milik nelayan saling berbenturan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video