Tahun 2015, Sebanyak 152 Jiwa Melayang di Jalanan Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun 2015, Sebanyak 152 Jiwa Melayang di Jalanan Lamongan

Minggu, 27 Desember 2015 12:39 WIB

ilustrasi. foto: liputan6

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Selama tahun 2015, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Lamongan mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, jumlah korban jiwa yang meninggal justru mengalami kenaikan.

Kasatlantas AKP Jalaludin Minggu (27/12) menyebutkan, jumlah korban jiwa yang nyawanya melayang di jalan raya, dari data yang dimilikinya sejumlah 152 jiwa. Korban jiwa meninggal itu rata-rata dari pengendara sepeda motor dan kecelakaan mobil.

"Sampai saat ini tercatat ada sejumlah 152 jiwa korban meninggal karena kecelakaan selama setahun ini, dan korban meninggal ini meningkat 5 orang, dari tahun 2014 lalu sejumlah 147 orang," terangnya.

Korban kecelakaan hingga mengakibatkan meninggal ini lanjutnya, disebabkan karena faktor human error, dan kurang hati-hatinya saat mengendarai kendaraan. Dari jumlah yang meninggal itu tambah Jalaludin, korban lebih meninggal kebanyakan yang boncengan.

"Dari evaluasi jajaran, dan laporan penanganan angka kecelakaan, disebutkan korban meninggal karena faktor dirinya sendiri yang kurang hati-hati, kadang bercanda sama temannya, dan pengendara kurang sabar," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video