DPU Pengairan Sidoarjo tak Gubris Keluhan Sampah di Sungai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPU Pengairan Sidoarjo tak Gubris Keluhan Sampah di Sungai

Senin, 11 Januari 2016 01:49 WIB

SARANG PENYAKIT: Sampah yang menyebarkan bau busuk karena menumpuk di bantaran sungai Ndukuh Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran. foto: catur andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kendati warga Dusun Ndukuh Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran berulang kali lapor terkait sampah yang menumpuk di bantaran Sungai Ndukuh desa setempat yang menyebarkan bau busuk dan membuat sungai tersumbat, tetapi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Sidoarjo tak pernah menggubris permintaan warga agar sungai dinormalisasi.

Endah Widyawati (22) warga RT 25 RW 06 Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran mengaku bau busuk dari tumpukan sampah di bantaran tersebut membuat keluarganya enek hingga kepala menjadi pusing dan mual-mual. Untuk itu, dia dan keluarganya berharap agar segera dinormalisasi karena sampah dari limbah rumah tangga itu membuat semakin kumuh dan menjadi sarang nyamuk serta berbagai penyakit lainnya.

"Apalagi menjelang malam, nyamuknya semakin banyak dan bau busuk di seluruh ruangan rumah membuat perut mual dan kepala menjadi pening," katanya dengan nada kesal, Minggu (10/1)

Hal senada dikatakan Mukarim (36), warga lainnya yang menunjukkan tumpukan sampah cukup lama di bantaran sungai tersebut. Jika tumpukan sampah dibiarkan, lanjut Mukarim, sungai menjadi dangkal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video