Desa Cerme Nganjuk Antisipasi Demam Berdarah, Siapkan Alat Fogging Sendiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desa Cerme Nganjuk Antisipasi Demam Berdarah, Siapkan Alat Fogging Sendiri

Selasa, 12 Januari 2016 02:03 WIB

Warga Desa Cerme saat memberikan pelayanan penyemprotan ke rumah warga. foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi maraknya demam berdarah saat musim hujan yang sudah tiba, dan juga sulitnya pengajuan fogging, maka Rokani, Kepala Desa Cerme, berinisiatif mengadakan alat fogging sendiri.

Dia khawatir, desanya akan terjangkit wabah demam berdarah. "Saya ngeri melihat berita, apabila wabah demam berdarah sudah menyerang," ungkapnya.

“Banyak pemberitaan, wabah demam berdarah merenggut nyawa anak, apalagi sekarang bisa menyerang orang dewasa,” tambah dia.

Rokani berinisiatif membeli alat fogging sendiri. Supaya, apabila musim hujan tiba, warganya tidak khawatir akan adanya wabah demam berdarah. Juga dikarenakan belum ada anggaran di desanya untuk membeli alat penyemprotan, maka sementara kepala desa memberikan dana talangan sebesar Rp 15 juta untuk pembelian dua alat penyemprotan. "Apabila ini tidak segera kami belikan, kami takut membawa dampak wabah demam berdarah," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Nganjuk desa nganjuk

Berita Terkait

Bangsaonline Video