Lumpuh 22 Tahun, Pemuda di Tuban ini tak Tersentuh Pemkab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lumpuh 22 Tahun, Pemuda di Tuban ini tak Tersentuh Bantuan Pemkab

Minggu, 17 Januari 2016 18:57 WIB

Ardiansyah, hanya bisa berbaring di kamarnya ditemani ayahnya. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemerintah Kabupaten (pemkab) dalam pemerataan kesehatan masyarakat ternyata belum sepenuhnya dilakukan. Buktinya, masih saja terdapat warga yang belum mendapatkan kesejahteraan kesehatan.

Seperti Ahmad Ardiansyah (22) misalnya. Pemuda warga Jalan Cendana III RT 08 RW 03 Kelurahan Taksimadu, Kecamatan Palang, yang umpuh sejak kecil ini hingga kini belum pernah disentuh pemerintah. Jangankan bergerak, berbicara saja Ardiansyah tidak mampu.

Kini kedua orang tuanya, Sunarko (55) dan Tatik Mudiarti (49) hanya bisa pasrah melihat anaknya berbaring di tempat tidur yang hanya lesehan.

Saat ditemui di kediamannya, Minggu (17/1), Sunarko bercerita, anaknya mulai menderita kelumpuhan sejak berumur 8 bulan. Banyak cara dilakukan keluarga untuk menyembuhkan penyakit yang diderita anaknya tersebut. Termasuk membawa Ardiansyah ke Rumah Sakit Solo, khusus menangani tulang. Bahkan, Sunarko mengaku pernah membawa ke tabib di Bondowoso.Namun, hasilnya tetap saja nihil dan kondisi anak malah memburuk.

“Sampai saat ini anak saya belum membaik dan masih terbaring di kamar,” terang Sunarko.

Ia mengaku sudah tidak punya apa-apa lagi untuk mengobatkan anaknya itu. Semua tabungannya sudah ia habiskan demi menyembuhkan penyakit yang diderita anaknya.

Setiap hari Ardiansyah hanya disiapkan susu dalam dot layaknya anak kecil umur 1 tahun. 

“Terkadang merintih kesakitan. Mungkin karena capek karena lama berbaring,” ungkap bapak penjual Rolado ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video