Soal Bau Busuk Limbah Pasar Ikan Lamongan, Direktur PD Pasar Bantah IPAL Tidak Berfungsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Bau Busuk Limbah Pasar Ikan Lamongan, Direktur PD Pasar Bantah IPAL Tidak Berfungsi

Selasa, 19 Januari 2016 16:57 WIB

JOROK: Kondisi pasar ikan Lamongan. Hingga kini masalah limbahnya belum teratasi. foto: nurqomar/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kabupaten Lamongan, Ir. Joko Purwanto, MM membantah bahwa Instalasi Pengolahan Air Limbah yang ada di tidak berfungsi, hingga menyebabkan bau busuk limbah menyebar ke mana-mana.

“IPAL berfungsi, hanya saja memang kurang maksimal karena limbah yang mengalir sampai ke IPAL sangat sedikit dan ada yang langsung mengalir ke Kaliotik melalui paralon dan mengendap di Kaliotik," ujar Joko Purwanto, Selasa (19/1). 

Dijelaskan Joko, bau tak sedap limbah pasar ikan itu bukan karena IPAL tidak berjalan, tetapi karena faktor bangunan lantai yang menggunakan paving, sebagai penyebab bau. Di samping itu, juga karena adanya limbah yang mampet di beberapa titik karena banyaknya sampah atau kotoran. "Sebenarnya harus menggunakan plester atau beton," ujar Joko yang didampingi Kepala UPT , Sutamadji.

Terkait keluhan masyarakat akibat bau busuk limbah ini, Kata Joko sudah dikordinasikan dengan beberapa SKPD terkait, yakni BLH, Dinas Perikanan, dan Dinas PU Cipta Karya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video