Warga Nganjuk Resah Pohon Ditebang Sembarangan, Dewan Hentikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Nganjuk Resah Pohon Ditebang Sembarangan, Dewan Hentikan

Kamis, 21 Januari 2016 21:52 WIB

DIHENTIKAN: Kegiatan penebangan pohon oleh KLH Nganjuk yang distop Komisi C DPRD Nganjuk, karena tak sesuai aturan. foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com -  penebangan pohon yang ternyata dilakukan tidak sesuai kesepakatan awal. Pohon yang ditebang hanya pohon tertentu, yakni pohon asam.

Padahal, sesuai kesepakatan, pohon yang bakal ditebang, yakni pohon yang kemiringannya sudah 30 derajat, pohon yang sudah keropos dan banyak bekas paku.

“Karena tidak sesuai kesepakatan dan aturan, kami stop,” cetus anggota Komisi C DPRD , Agus, kemarin. Dia menegaskan, langkah itu diambil menyusul laporan warga Kecamatan Rejoso, yang resah, karena penebangan pohon ternyata tidak sesuai aturan.

Nada protes terhadap kegiatan penebangan oleh KLH melalui rekanan ini juga terkait perihal Surat Perintah Kerja (SPK), yang diberikan ke rekanan, tanpa ada batas waktu. Hal itu dinilai melanggar Kepres Nomor 52 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Nganjuk DPRD Nganjuk

Berita Terkait

Bangsaonline Video