Rawan Longsor, Hindari Jalur Pacet - Batu Lewat Cangar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rawan Longsor, Hindari Jalur Pacet - Batu Lewat Cangar

Jumat, 22 Januari 2016 02:36 WIB

Jalur cangar. foto: kompas

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggaulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten mengimbau masyarakat untuk tidak memaksakan diri lewat jalur alternatif Pacet - Batu jika terjadi hujan lebat dengan waktu yang lama. Potensi longsor di wilayah tersebut sangat besar terjadi karena topografi wilayah tersebut adalah terdiri dari pegunungan, sehingga banyak tebing terjal yang rawan longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten , Tanto S, Rabu (20/1) kemarin mengatakan, wilayah Kabupaten , terutama yang berbatasan dengan Kabupaten Malang dan rawan terjadi longsor karena berada di wilayah pegunungan. Pada saat terjadi musim hujan seperti sekarang ini, potensi longsor di wilayah tersebut semakin besar dibandingkan dengan musim kemarau.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur telah melongsorkan sebuah batu besar di jalan jalur Cangar - Pacet, pada awal Januari. Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten dan instansi terkait langsung mengevakuasi batu besar akibat longsoran di jalur Cangar-Pacet secara manual.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Mojokerto Kota Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video