Pasca Peristiwa Pemerasan, Polisi Perketat Kawasan Krawak Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasca Peristiwa Pemerasan, Polisi Perketat Kawasan Krawak Tuban

Minggu, 31 Januari 2016 21:33 WIB

BERJAGA: Polisi kini sering patroli usai sering terjadi pemerasan. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Sektor (polsek) Montong, Kabupaten Tuban terus memperketat keamanaan kawasan sumber mata air Krawak, Kecamatan Montong yang sering dijadikan jujukan para wisatawan. Sebab, sudah sepekan ini tempat tersebut kerap terjadi aksi pemalakan (pemerasan) oleh oknum pemuda yang diketahui berasal dari Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

"Iya benar pengawasan dan pengamanan kami perketat, karena akhir-akhir ini tempat ini sering terjadi pemalakan yang dilakukan oleh pemuda Desa Sidonganti," ungkap AKP S. Hari Bowo ketika ditemui wartawan bangsaonline.com di lokasi sumber mata air Krawak, Minggu (31/1)

Menurutnya, berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan petugas. Pelaku biasanya meminta uang kepada pengunjung dengan alasan ganti rugi parkir. Tidak hanya itu, pelaku juga menodongkan senjata tajam (sajam) pada pengunjug agar memberi uang. Terkadang motor pengunjung sempat dirampas dan pemiliknya ditakuti dengan sajam milik pelaku. "Baru saja dua hari lalu ada korban perampasan motor, ternyata kabarnya juga anak Sidonganti," terangnya.

Lanjut Bowo sapaan akrabnya menyampaikan, kini pelaku yang suka memalak para pengunjung tersebut masih dalam pengejaran petugas. Pada saat dikejar ke Desa Sidonganti, petugas belum menemukan pelaku. Sedangkan, guna mengantisipasi kejadian serupa petugas akan terus berjaga di lokasi sumber mata air krawak ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video