Hujan Deras, SDN Cangkir Gresik Ambruk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hujan Deras, SDN Cangkir Gresik Ambruk

Editor: nur syaifudin
Wartawan: suhud
Senin, 08 Februari 2016 11:00 WIB

Kondisi bangunan SDN Cangkir yang ambruk. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE. com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, membuat bangunan SDN 1 Cangkir Kecamatan Driyorejo ambruk akhir pekan lalu.

Saat musibah terjadi, kepala sekolah dan guru di lembaga pendidikan yang berada di wilayah Gresik selatan tersebut sedang rapat. Setidaknya, satu ruang kelas dan satu ruang guru di SDN tersebut rusak parah. Lima guru pengajar terpaksa dilarikan ke Puskesmas Driyorejo untuk mendapatkan perwatan lantaran tertimpa plafon gedung sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Gresik, Mahin, Spd membenarkan kejadihan tersebut. Dia sudah mendapatkan laporan kalau SDN 1 Cangkir ambruk.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, cuma lecet-lecet dan sudah mendapatkan perawatan dari Puskesmas, setelah itu pebolehkan pulang," ujar Mahin, Senin(8/2).

Mahin menambahkan, ambruknya bangunan sekolah tersebut selain adanya angin kencang, bangunan tersebut juga sudah tua termakan usia. Bangunan SDN tahun ini sudah dijadwalkan untuk direnovasi. "Sebetulnya tahun ini kita sudah jadwalkan untuk direnovasi dan itu sudah disetujuhi tinggal menunggu pengerjaan. Kami akui kondisi bangunan tersebut juga sudah waktunya untuk direnovasi," terang dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bencana Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video