Kantor Golkar Nganjuk Digeruduk PK, Minta Rombak Kepengurusan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kantor Golkar Nganjuk Digeruduk PK, Minta Rombak Kepengurusan

Wartawan: soewandito
Selasa, 16 Februari 2016 15:07 WIB

Puluhan PK mendengarkan penjelasan dari perwakilan DPD Partai Golkar di kantor Golkar. foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Puluhan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar dan Dewan Kepengurusan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar di Jln Diponegoro Kabupaten Nganjuk, Senin (15/2).

Massa melakukan aksi protes dan menuntut kepengurusan DPD Kabupaten Nganjuk diisi oleh pengurus lama seperti yang sudah disah kan dalam hasil Musyawarah Nasional (Munas) Riau 2009.

Sumardi, Ketua DPD Golkar Kabupaten Nganjuk yang posisinya sempat digeser oleh Plt Ketua dari DPD Provinsi mengungkapkan jika pihaknya telah kembali aktif mulai terhitung sejak melakukan aksi protes saat ini. Semua susunan kepengurusan maupun produk-produk yang diciptakan oleh Wasis, ketua Plt yang menggantikannnya beberapa waktu lalu dikembalikan ke posisi semula.

“Partai Golkar yang sah adalah hasil Munas Riau 2009 sesuai SK.
Menkumham No. M. HH. 02. AH.II.01 TH 2016, di seluruh jajaran DPP, DPD Provinsi, DPD Kabupaten Nganjuk, PK, PD, diperpanjang sampai bulan juli 2016," jelasnya.

Lebih lanjut, Sumardi menjelaskan jika ketentuan tersebut sesuai dengan surat dari DPP yang turun pada 18 Januari 2016 dan 10 Februari 2016. Dengan begitu semua posisi yang sudah dikembalikan itu harus mulai bekerja usai melaksanakan aksi protes.

“Mulai hari ini juga kepengurusan lama yang telah dikembalikan harus sudah mulai aktif bekerja,” jelasnya.

Dengan aksi protes ini, posisi Plt Ketua DPD Nganjuk yang sebelumnya diisi oleh Wasis dipegang kembali oleh Sumardi yang sebelumnya telah menjabat sebagai ketua DPD. Sementara posisi Agung Sakti sebagai sekertaris digantikan kembali oleh Gathot Suwito. Sedangkan posisi bendahara yang sempat diisi oleh Maria kembali dipegang oleh Helmy Purworini.

Sementara Adi Wibowo, selaku kuasa hukum PK Golkar se-Kabupaten Nganjuk dalam sambutannya juga meminta agar Mardi bisa lebih transparan dalam kepemimpinannya. Pihaknya tidak ingin ada lagi ketidakterlibatan anggota partai dengan alasan minim dana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Golkar Nganjuk

Berita Terkait

Bangsaonline Video