Minta Tumbal 3 Nyawa dan Dibiarkan Rusak, Warga Meri Tanam Pohon Pisang di Jalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minta Tumbal 3 Nyawa dan Dibiarkan Rusak, Warga Meri Tanam Pohon Pisang di Jalan

Rabu, 17 Februari 2016 01:47 WIB

Jalan Raya Meri ditanami pisang. foto: yudi eko purnomo/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, melampiaskan kekesalan mereka terhadap jalan rusak berlubang-lubang lebar, yang tak kunjung diperbaiki Pemkot . Sejumlah warga, menempatkan drum sisa aspal dan menanaminya dengan tanaman pisang di jalan raya Meri, (16/2) kemarin.

Upaya blokade jalan ini merupakan bentuk sindiran terhadap minimnya perhatian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akhir-akhir ini. Padahal, menurut warga, kerusakan jalan mulai sisi timur hingga tapal batas Kabupaten terbilang parah. Lubang dengan kedalaman sekitar 10 cm ini rata-rata berdiameter minimal setengah meter.

"Sudah hampir sebulan kerusakan ini dibiarkan. Tiga nyawa pengguna motor telah menjadi korban tewas akibat jalan rusak ini," ujar Mujiarso warga Meri.

Apalagi, tambahnya, pada malam hari jalan Raya Meri minim penerangan karena hanya sedikit lampu jalan yang menyala. Menurutnya, kondisi ini terjadi akibat minimnya perhatian pemda setempat. 

"Awalnya lubang jalan di sebelah timur SMPN 5 ini ditambal warga dengan semen. Tapi rusak lagi hingga sengaja diberi drum biar ada perhatian dari pemda," gerutunya.

Karena berada di tengah jalan, kendaraan roda empat pun harus lewat secara bergantian.

Kerusakan yang sama terjadi hingga tapal batas dengan Kabupaten . Kerusakan ini hampir sepanjang setengah kilometer. Lubang-lubang menganga berukuran lebar tampak di sepanjang jalan tersebut dan mengancam kendaraan bermotor terutama pengguna motor. Ini tampak ironi dengan bagusnya kondisi jalan masuk Kabupaten yang baru saja di cor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video