Anggota Dewan Jember: Tidak Usah Ikut-ikutan Terapkan Kantong Plastik Berbayar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota Dewan Jember: Tidak Usah Ikut-ikutan Terapkan Kantong Plastik Berbayar

Jumat, 26 Februari 2016 01:23 WIB

ilustrasi

JEMBER, BANGSANOLINE.com - Kalangan dewan melarang minimarket di Jember latah dengan ikut-ikutan menerapakan peraturan baru mengenai punggunaan kantong plastik berabayar di sejumlah kota di Indonesia. Sebab, Kabupaten Jember tidak masuk dalam kota-kota yang ditentukan dalam kantong plastik berbayar tersebut. Kenyataannya, minimarket maupun supermarket di Jember mulai ikut dalam peraturan ini dengan menarik biaya sebesar Rp 200,- untuk setiap kantong plastik pada konsumennya.

"Jika kita rasakan hanya membayar Rp 200,- per kantong plastik. Tapi jika diakumulasikan, berapa keuntungan yang didapat oleh minimarket tersebut," tegas politisi dari Fraksi Gerindra Anggota Komisi B DPRD Jember, Masduki dengan nada sengit, kemarin.

Masduki juga menegaskan kalau dewan menolak jika minimarket di Jember sudah menerapkan aturan tersbeut tanpa adanya sosialisasi terlebih dahulu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video