Proyek Multiyears Jembatan Watu Alang Ngawi Tahap II Siap Dikerjakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek Multiyears Jembatan Watu Alang Ngawi Tahap II Siap Dikerjakan

Editor: nur syaifudin
Wartawan: zainal abidin
Jumat, 26 Februari 2016 13:24 WIB

Pondasi jembatan yang sudah dikerjakan tahun lalu. foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Proyek jembatan multiyears senilai Rp 30 miliar bersumber dari dana alokasi umum (DAU) Kabupaten Ngawi tahun anggaran 2015-2016 siap dikerjakan. Proyek yang terletak di Desa Watualang, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi ini ditarget pemerintah daerah setempat harus clear pada akhir tahun 2016 ini. Menyusul tahap I pemasangan pondasi yang membentang di tengah aliran Bengawan Solo tersebut sudah rampung pada 2015 lalu dengan nilai Rp 5 miliar lebih di bawah kontraktor PT Satwiga Mustika Naga.

“Kini pengerjaan jembatan tersebut tinggal tahap kedua dan kita target harus diselesaikan pada awal Desember 2016 tahun ini. Tetapi proses untuk tahap kedua kali ini baru dalam proses lelang di ULP dan baru diumumkan pada April mendatang,” kata Sudarno Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU BMCK Kabupaten Ngawi pada BANGSAONLINE, Jumat (26/02).

Kontraktor, selaku pemenang tender nantinya hanya mempunyai waktu sekitar 9 bulan antara April hingga Desember 2016 dalam pengerjaanya. Sudarno membenarkan, dengan deadline waktu kurang dari setahun itu pihak kontraktor harus merampungkan secara total kontruksi jembatan atas (Superstructures).

Dengan nilai anggaran yang disediakan tahap II sebesar Rp 25 miliar lebih harus dimanfaatkan maksimal oleh kontraktor dalam pengerjaan jembatan dengan panjang 100 meter dan lebar 9 meter itu. Selain itu dalam pemasangan trotoar, slab lantai kendaraan, gelagar atau girder maupun balok diafragma serta bearing atau tumpuan harus sesuai dengan spesifikasi konstruksi jembatan yang ada.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jembatan ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video