Klarifikasi Penundaan Konfercab, PCNU Gresik Datangi PWNU Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klarifikasi Penundaan Konfercab, PCNU Gresik Datangi PWNU Jatim

Sabtu, 27 Februari 2016 18:00 WIB

Rais Syuriah PCNU Gresik, KH Mahfud Ma'sum. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rais Syuriah PCNU Kabupaten Gresik, KH Mahfud Ma'sum menanggapi surat yang dikirim PBNU terkait penundaan Konfercab. Ia mengatakan, bahwa PCNU telah merapatkan soal adanya surat tersebut. "Kemarin (Jumat,red), kami sudah rapat terkait adanya surat tersebut," kata Kiai Mahfudz saat dihubungi BANGSAONLINE melalui telepon selulernya, Sabtu (27/2).

Hasilnya, perwakilan pengurus PCNU Gresik, hari ini (27/2) datang ke PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Jawa Timur untuk mengklarifikasi soal adanya surat PBNU tersebut. "Kami akan tanyakan kenapa PBNU mengirim surat penundaan Konfercab NU Gresik," jelasnya.

Menurut Kiai Mahfudz, Konfercab NU Gresik yang bakal digelar besok di al-Azhar, Menganti tersebut sudah sesuai prosedur. Sebab, semua tahapan telah dilalui. Di antaranya, melakukan pertemuan dengan pengurus 16 MWC NU. Pertemuan dengan pengurus MWC itu terkait pemilihan anggota AHWA (ahlul halli wal aqdi) untuk memilih ketua Tanfidziyah dan Rais Syuriah PCNU Gresik.

"Untuk itu, kami datang ke PWNU untuk klarifikasi apa dasarnya penundaan Konfercab itu," cetusnya.

Kiai Mahfudz menjelaskan, pelaksanaan Konfercab NU Gresik yang sedianya digelar besok bersamaan dengan habisnya masa khidmat kepengurusan PCNU Gresik periode 2010-2015.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pcnu gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video