Bupati Bondowoso Sosialisasi APBD 2016 ke Kades dan Perangkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Bondowoso Sosialisasi APBD 2016 ke Kades dan Perangkat

Editor: nur syaifudin
Wartawan: sugiyanto
Sabtu, 27 Februari 2016 23:11 WIB

Rapat kerja bupati dengan pemerintah desa yang berlangsung. foto: sugiyanto/ BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mensosialisasikan kegiatan APBD tahun 2016. Untuk itu, Bupati Drs. H. Amin Said Husni, menggelar rapat kerja (Raker) ke kecamatan Sumber Wringin bersama seluruh Kepala Desa se Dapil Bondowoso III yakni Kecamatan Pujer, Tlogosari, Sukosari, Sempol.

Dalam sambutannya, Drs.Amin Said Husni dalam sambutanya mengatakan, rapat kerja tahun 2016 ini merupakan agenda sosialisasi APBD tahun 2016 yang mencapai Rp 1,8 triliun. Sosialisasi APBD tersebut sebagai wujud transparansi penggunaan anggaran pemerintah terhadap masyarakat Bondowoso. Untuk anggaran belanja rutin seperti belanja pegawai masih tinggi mencapai diatas Rp 8 miliar, sehingga untuk kebutuhan pembangunan rendah. Namun, bupati optimis pembangunan disemua sektor pada tahun 2016 akan dapat diserap dengan baik.

”Saya atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada petani, kelompok tani dan gabungan kelompok tani, serta penyuluh dan jajaran pertanian pada umumnya. Karena, pertanian merupakan program yang dapat diandalkan. Dan terbukti kita sebagai penyokong katahanan pangan tingkat Nasional,” ungkap Bupati Amin dalam sambutannya.

Menurutnya, keberhasilan peningkatan produksi tersebut juga diikuti denganhargajual yangbaik dan menguntungkan. Karena, sektor pertanian merupakan sektor dominan, maka kondisi ini tetap mengukuhkan kalau pertanian masih merupakan penggerak utama perekonomian di kabupaten Bondowoso.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video