Kasus Korupsi Road Show Shining Batu, Pejabat Pemkot dan Dewan Disinyalir Ikut Terima Aliran Dana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Korupsi Road Show Shining Batu, Pejabat Pemkot dan Dewan Disinyalir Ikut Terima Aliran Dana

Senin, 29 Februari 2016 00:32 WIB

Hari Danah Wahyono, Wakil Ketua DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tersangka kasus dugaan korupsi Road Show Shinning Batu Investment 2014, Samsul Bahri, yang juga mantan Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batu mulai berkicau. Dalam kasus korupsi tersebut, ia menyebutkan bahwa aliran dana juga mengalir ke oknum wartawan koran, LSM, petinggi Pemkot Batu, serta petinggi DPRD Kota Batu.

Hal tersebut diutarakan oleh Samsul Bahri di Lapas Medaeng Surabaya beberapa waktu lalu saat dijenguk oleh beberapa tokoh masyarakat Batu. Samsul memberikan petunjuk yang mengejutkan bahwa dirinya tidak menikmati uang tersebut sendirian, namun dialirkan oleh ke beberapa oknum-oknum.

"Memang benar itu yang dia sampaikan pada kami. Uang tersebut mengalir ke oknum wartawan, LSM, petinggi DPRD Batu dan petinggi Pemkot Batu," jelas narasumber yang tak mau namanya dipublikasikan, Minggu. (28/2).

Dirinya mengaku berkunjung ke Lapas Medaeng untuk silaturahmi dan mendorong agar kasus ini dibuka dengan apa adanya, siapa saja yang menerima uang tersebut, terutama saat persidangan nanti.

"Pertama tujuan kami silaturahmi sebagai wujud pertemanan dan berpesan kepada para tersangka kasus korupsi terutama ke pak Samsul Bahri (Eks Kepala BPM) dan Uddy Saifuddin (Eks Ketua PHRI), agar berani mengatakan yang sesungguhya siapa saja penerima dana tersebut tanpa tedeng aling-aling," tegas dia kepada bangsaonline.com.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono saat dikonfirmasi masalah dugaan aliran dana ini membantah tudingan yang diarahkan kepada para anggota DPRD. Menurutnya, jika memang benar ada anggota DPRD yang ikut menerima uang tersebut, ia mempersilahkan agar penegak hukum mengusutnya.

"Tidak benar itu mas, kami wakil rakyat tidak mungkin menerima aliran dana itu," tegas politisi Partai Gerindra ini di rumahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   korupsi batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video