Pangdam V/Brawijaya dan Wartawan Diskusi Bela Negara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pangdam V/Brawijaya dan Wartawan Diskusi Bela Negara

Editor: nur syaifudin
Senin, 29 Februari 2016 11:11 WIB

Menanam mangrove bagian dari bela negara saat kondisi damai seperti saat ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi mengajak pimpinan media massa dan puluhan wartawan, menggelar kegiatan diskusi bela negara dan mancing bareng di kawasan Kolam Pemancingan Eco Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/2).

Sebelum acara ini diskusi bela negara dan mancing bareng, kegiatan diawali dengan acara penanaman 10.000 pohon mangrove. Puluhan prajurit Kodam V/Brawijaya bersama wartawan menanam bibit Mangrove di Kawasan Eko Wisata Mangrove, Wonorejo, pantai pesisir timur Surabaya.

Pangdam V/Brawijaya didampingi Ketua PWI Jawa Timur Ahmad Munir beserta segenap Muspika Rungkut, mendahului menanam bibit Mangrove.Dalam sambutannya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menegaskan bahwa menanam mangrove adalah bagian dari bela negara. Bela negara pada kondisi negara yang damai bisa diwujudkan dalam berbagai hal.

"Menanam mangrove merupakan kegiatan bela negara yang sangat bermanfaat menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga abrasi pantai khususnya daerah pesisir. Apapun demi menjaga kedaulatan negara dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif dan membangun untuk kepentingan masyarakat adalah bela negara," tegas Mayjen TNI Sumardi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: pendam

 

sumber : pendam

 Tag:   kodam brawijaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video