Harga Cengkih dan Tembakau Naik, Pengusaha Rokok Kurangi Keuntungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Cengkih dan Tembakau Naik, Pengusaha Rokok Kurangi Keuntungan

Kamis, 17 Maret 2016 13:04 WIB

Para buruh pabrik rokok lintingan masih tetap bekerja sekalipun harga bahan baku pembuatan rokok mulai naik. foto: BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Di saat harga sejumlah komoditi bahan pangan menampakan trend kenaikan, harga cengkih dan tembakau, juga mulai mengikuti. Dirangkum dari lapangan, harga bahan baku pembuatan rokok kretek itu sudah tembus di kisaran Rp 130.000 per kilogram (kg) untuk cengkih kering. Sedangkan tembakau, meski ada kenaikan akan tetapi tak begitu signifikan.

H. Widarto, Pimpinan Pabrik Rokok (PR) Mulia Agung, yang beralamatkan di Lingkungan Barean, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, mengatakan, saat ini harga tembakau memang ada sedikit kenaikan. Namun kenaikan itu bervariatif sesuai kualitas tembakau.

"Paling tidak di antara Rp 30 ribu hingga Rp 80 ribu per kg-nya. Semua bergantung jenis dan kualitas tembakau," kata Widarto, Kamis (17/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ekonomi pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video