Cegah PKL Berjualan di Perumahan TPI, Satpol PP Jaga Gerbang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah PKL Berjualan di Perumahan TPI, Satpol PP Jaga Gerbang

Minggu, 20 Maret 2016 21:48 WIB

BERJAGA: Sejumlah warga dan Satpol PP tampak berjaga di pintu gerbang Perum TPI Sidoarjo, Minggu (20/3). foto: musta’in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasca aksi warga memblokade gerbang perumahan Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo, Satpol PP Sidoarjo menerjunkan personel menjaga gerbang perum TPI agar streril dari PKL, Minggu (20/3). Upaya itu untuk 'menghalau' para Pedagang Kaki Lima (PKL) membuat lapak di kawasan jalan Perum TPI.

Menurut Kepala Satpol PP Sidoarjo, Mulyawan, pihaknya sudah berulangkali menertibkan PKL di kawasan jalan Perum TPI. “Tetapi PKL selalu kucing-kucingan dengan kita. Kalau kita lakukan pengawasan dan pengamanan, di sana PKL tidak ada yang berjualan. Tapi saat kita pergi dari sana, PKL muncul lagi,” cetusnya kepada wartawan, Minggu (20/3).

Mulyawan menyebut, pihaknya tidak mungkin setiap saat bisa mengawasi kawasan jalan Perum TPI. Selain keterbatasan personel, ada sejumlah kegiatan yang harus dikerjakan Satpol PP. Dia mengakui masalah PKL memang perlu ditangani secara baik, sehingga perlu peran serta masyarakat dan SKPD terkait di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKL Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video