Dewan Minta PKL di Taman Pinang Indah Patuhi Kesepakatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Minta PKL di Taman Pinang Indah Patuhi Kesepakatan

Selasa, 22 Maret 2016 02:15 WIB

BERJAGA: Sejumlah warga dan Satpol PP tampak berjaga di pintu gerbang Perum TPI Sidoarjo, Minggu (20/3). foto: musta’in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Protes terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) agar tak berjualan di Perum Taman Pinang Indah (TPI) direspon kalangan DPRD Sidoarjo. Mereka meminta agar para PKL mematuhi kesepakatan, berjualan depan Kafe Ponti, kawasan Jalan Ponti, sisi barat GOR Sidoarjo. Upaya itu seraya menunggu solusi terpadu mengenai PKL di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan, kesepakatan yang diteken PKL dengan perwakilan warga TPI, beberapa bulan lalu itu, sebagai jalan keluar sementara, untuk menuntaskan masalah PKL di kawasan Perum TPI Sidoarjo

“Kesepakatan yang sudah dibuat bahwa PKL bergeser di depan Ponti harus dijalankan. Ini untuk menyelesaikan masalah yang saat ini sudah terjadi,” cetusnya kepada wartawan, Senin (21/3).

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi PKB Achmad Amir Aslichin, yang mendorong para PKL itu tidak lagi beraktivitas di sepanjang kawasan jalan Perum TPI. Sebab kawasan tersebut sejatinya memang tidak diperuntukkan untuk pusat perdagangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKL Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video