Tak Asuransikan Pekerjanya, Pemkab Sidoarjo Bakal Panggil Pemilik Pabrik Plastik Terbakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Asuransikan Pekerjanya, Pemkab Sidoarjo Bakal Panggil Pemilik Pabrik Plastik Terbakar

Kamis, 21 April 2016 18:46 WIB

Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin saat menjenguk korban kebakaran pabrik plastik, di RSUD Sidoarjo, Kamis (21/4). foto: musta'in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Pemkab Sidoarjo bakal memanggil pemilik pabrik plastik CV Anugrah Plastindo, Tanggulangin, yang ludes terbakar hingga menyebabkan dua korban meninggal dunia dan satu pekerja luka bakar.

Pemanggilan terkait dugaan pihak perusahaan yang tidak mengasuransikan pekerjanya dengan bukti pekerja tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

"Kami akan panggil perusahaan tersebut untuk bertanggung jawab terkait karyawannya, baik yang meninggal dunia maupun yang luka," cetus Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, kala menjenguk M Al Azmi (20), pekerja CV Anugrah Plastindo, yang terluka bakar, di RSUD Sidoarjo, Kamis (21/4).

Didampingi Dirut RSUD Sidoarjo Dr Atok Irawan, Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito dan Kabag Humas Mahmudi Alie, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin melihat dari dekat kondisi Azmi yang tergolek lemah akibat luka bakar 40 persen di tubuhnya.

Azmi hanya bisa menjawab pelan beberapa pertanyaan Wabup Nur Ahmad seraya sesekali menahan rasa sakit. Meski demikian, Azmi tampak berbinar ketika tahu dirinya dijenguk rombongan orang kedua di Pemkab Sidoarjo itu.

Wabup Nur Ahmad lantas berpesan kepada Ny Kasminah (52), ibunda Azmi, untuk tidak berpikir biaya pengobatan, karena saat ini sudah diambil alih oleh Pemkab Sidoarjo. Dan nantinya seluruh biaya pengobatan yang bersangkutan akan dikomunikasikan dengan pihak perusahaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video