1000 Anak Yatim Dzikir Bersama Awali Pembangunan Pabrik Semen Indonesia di Aceh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

1000 Anak Yatim Dzikir Bersama Awali Pembangunan Pabrik Semen Indonesia di Aceh

Kamis, 21 April 2016 20:57 WIB

Suasana dzikir bersama untuk pembangunan pabrik Semen Indonesia di Aceh. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT SI (Semen Indonesia) (Persero) Tbk dalam rangka mengawali pembangunan pabrik baru di Pidie Aceh, mengadakan Dzikir, Doa Bersama dan Kenduri, di Gua Tujuh Kecamatan Muara Tiga dan Batee, Kamis (21/4).

Kegiatan religi tersebut diikuti oleh warga sekitar serta 1000 anak yatim dan piatu yang didatangkan dari daerah sekitar areal yang akan dibangun pabrik semen.

Hadir dalam kenduri tersebut wakil Bupati Pidie M. Iriawan, Direktur utama Semen Indonesia Aceh, Bahar Syamsu.

Sementara Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru mengatakan, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar perusahaan seperti Kenduri, merupakan bentuk keseriusan Semen Indonesia untuk membangun pabrik semen baru di Pidie Aceh.

Perusahaan berharap kegiatan religi tersebut bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat," katanya.

Menurut dia, dalam operasional perusahaan, (Persero) Tbk berpegang pada prinsip Triple Bottom Line (profit, planet, people), yaitu tidak hanya mengedepankan aspek keuntungan semata, namun juga mampu menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar dan mampu mengelola lingkungan hidup dengan baik.

"Semen Indonesia ikut menjaga tradisi / budaya lokal yang ada, dimana perusahaan kami berada," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video