Tokoh Agama dan Ormas di Tulungagung Minta Pemkab Tolak Keberadaan HTI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tokoh Agama dan Ormas di Tulungagung Minta Pemkab Tolak Keberadaan HTI

Jumat, 29 April 2016 01:05 WIB

Audiensi yang digelar Wakil Bupati Maryoto di rumah dinasnya. foto: feri wahyudi/ BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) kembali berencana mengadakan kegiatan di kabupaten Tulungagung pada 1 Mei mendatang. Namun sayangnya, rencana tersebut menemui masalah, karena sebagian besar Ormas Keagamaan daerah Tulungagung tidak setuju dengan serangkaian acara yang akan dilaksanakan oleh HTI.

Bukan hanya, tokoh Agama atau Ormas saja yang melakukan penolakan, MUI dan beberapa pihak lainnya juga menyarankan agar pemerintah daerah untuk tidak memberikan izin kegiatan tersebut.

Hal ini kemudian ditanggapi oleh Wakil Bupati Maryoto Bhirowo dengan menggelar audiensi di rumah dinasnya, Kamis (28/4) kemarin.

Dalam audiensi ini hadir para tokoh agama dan perwakilan MUI dan beberapa ormas. Mereka kemudian satu per satu menyampaikan pendapat mengenai acara yang akan digelar HTI.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Tulungagung Muhammad Hadi menyebut jika rencana kegiatan HTI yang bertema “Khilafah” ini adalah tindakan “makar”. Dasar itulah yang memunculkan kekhawatiran berbagai pihak.

"Saya menilai mereka HTI melakukan kegiatan makar ideologi, karena membahayakan NKRI," ungkap Muhammad Hadi di hadapan Wakil Bupati.

Senada dengan Hadi, Ketua PCNU Tulungagung, Abdul Hakim, juga mengaku heran dengan kengototan HTI untuk menggelar acara tersebut meski banyak elemen masyarakat yang menolak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video