Megawati Hadiri Apel Besar NU di Pandaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Megawati Hadiri Apel Besar NU di Pandaan

Editor: nur syaifudin
Wartawan: m didi rosadi
Jumat, 29 April 2016 22:29 WIB

Sri Untari

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri Apel Besar Nahdlatul Ulama (NU) dan peringatan Hari Lahir Pancasila di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, Sabtu (30/4).

Di acara yang diselenggarakan PWNU Jawa Timur ini, jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, Megawati diundang dalam kapasitasnya sebagai Presiden ke-5 RI dan juga putri sang penggali lahirnya Pancasila 1 Juni, Bung Karno.

"Bu Mega insya Allah akan hadir saat Apel Besar NU yang termasuk rangkaian acara peringatan Harlah NU tahun 2016. Di acara itu juga akan disampaikan dukungan NU agar 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir Pancasila," kata Sri Untari, Jumat (29/4).

PDI Perjuangan, sebut Untari, juga bakal berpartisipasi di acara yang akan dihadiri belasan ribu warga Nahdliyin tersebut. Yakni dengan mengerahkan ribuan kadernya untuk menghadiri acara yang rencananya dibuka pukul 19.00 WIB itu.

Untuk itu, DPD minta kepada DPC-DPC sekitar Pasuruan, untuk mengirimkan kadernya. "Kita akan ke sana, dan sudah instruksikan DPC sekitar agar mengirimkan kadernya datang ke Pandaan. Kami perkirakan 1.000-1.500 kader PDI Perjuangan akan hadir," ungkap politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video