Gelar Peringatan Isra Mi'raj, Pemkab Malang Bagikan Insentif ke Guru Ngaji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Peringatan Isra Mi'raj, Pemkab Malang Bagikan Insentif ke Guru Ngaji

Selasa, 17 Mei 2016 21:11 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Malang menggelar kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437/2016 M di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen, Selasa (17/5).

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Ibadah dan Akhlaqul Karimah Menuju Generasi yang Berkualitas dan Bermartabat” ini dihadiri kurang lebih 800 orang meliputi pejabat Kabupaten Malang, pimpinan ormas Islam, organisasi wanita, pegawai pemkab Malang dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang.

Bupati Malang, H. Rendra Kresna dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Isro’ Mi’roj ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan Pemkab Malang setiap tahunnya untuk memperingati peristiwa Isro Mi’roj.

“Mari kita jadikan peringatan Isro’ Mi’roj ini untuk mengambil hikmah dari peristiwa tersebut yaitu yang pertama adalah masalah keimanan, karena kalau tanpa keimanan kita tidak akan percaya sebuah perjalanan yang begitu dasyatnya yang hanya bisa dilakukan dalam waktu satu malam saja dan yang kedua adalah tentunya perintah untuk sholat,” papar Rendra.

Hikmah dari perintah salat ini adalah khususnya bagi para PNS adalah hikmah kedisiplinan. Orang salat menurut ajaran Islam harus disiplin dengan waktu. Begitu pula dengan PNS harus disiplin masuk kerja dan tidak terlambat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video