Makam Islam di Dusun Colo Jombang Nyeleneh, Kuburannya Menghadap Barat ke Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Makam Islam di Dusun Colo Jombang Nyeleneh, Kuburannya Menghadap Barat ke Timur

Kamis, 19 Mei 2016 21:10 WIB

Danramil Kabuh Kapten (INF) Pujiono saat memantau Tempat Pemakaman Dusun Colo, Desa Sumbergondang, Kecamatan Kabuh. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ada yang unik di Tempat Pemakaman Dusun Colo, Desa Sumbergondang, Kecamatan Kabuh . Pasalnya, arah makam yang telah permananen maupun belum permanen di tempat pemakaman tersebut membujur dari barat ke timur.

Danramil Kabuh Kapten (INF) Pujiono saat mendapatkan laporan dari Babinsa desa setempat langsung mendatangi lokasi makam dengan anggota Kodim 0814 . Untuk memastikan kebenaranya anggota menggunakan kompas, ternyata arah makamnya memang benar mengarah barat ke timur.

"Benar bahwa di sini banyak makam yang mengarah berbeda. Setelah kita memastikanya dengan kompas ternyata ditemukan makam yang mengarah ke barat ke timur. Padahal biasanya mengarah utara ke selatan. Nanti kita akan berkordinasi dengan MUI, pihak kecamatan dan tokoh masyarakat setempat,” ujar pujiono saat ditemui wartawan, Kamis (19/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video