Peringati Hari Lingkungan Hidup, Puluhan Santri Jogokali di Jombang Bersih-bersih Sungai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Puluhan Santri Jogokali di Jombang Bersih-bersih Sungai

Wartawan: Rony Suhartomo
Minggu, 05 Juni 2016 13:32 WIB

Aksi bersih-bersih sungai yang dilakukan santri Jogokali. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang dan pelajar yang tergabung dalam komunitas Santri Jogokali dan Saka Kalpataru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 menggelar aksi bersih-bersih sungai Mojosongo, Minggu (5/6) pagi tadi. Aksi ini digelar dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

Pantauan wartawan, aksi ini dilakukan dengan cara membersihkan sampah di sepanjang aliran sungai Mojosongo yang terletak di Dusun Mojosongo Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek . Selain itu, mereka juga memunguti reklame yang terpasang di pohon-pohon sepanjang jalan Hasyim Asyari .

Koordinator santri Jogokali, Jalaluddin Hambali mengatakan, aksi ini sebagai wujud kepedulian santri Jogokali dan Saka Kalpataru terhadap lingkungan. Pasalnya, kondisi sungai yang ada di Kabupaten jawa Timur saat ini mulai tercemari limbah industri.

"Kondisi air sungai di sudah tak layak konsumsi dan sudah tercermar limbah industri. Selain itu juga kita memasang rambu-rambu stop nyampah di sungai," ujarnya saat ditemui wartawan, Minggu (5/6).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video