12 Warga Alang-Alang Caruban Diamankan Polres Jombang, Diduga Terkait Tawuran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

12 Warga Alang-Alang Caruban Diamankan Polres Jombang, Diduga Terkait Tawuran

Minggu, 12 Juni 2016 02:02 WIB

Salah satu rumah warga yang menjadi korban tawuran, Senin (6/6) dini hari. Foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Diduga terkait kasus tawuran, sebanyak 12 orang warga Alang-Alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang diamankan jajaran Polres setempat, Sabtu (11/06) siang. Tiga di antaranya, petang tadi sudah dipulangkan. Sementara 9 warga lainnya belum diketahui kabarnya.

Salah satu perangkat Desa Alang-Alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang mengaku kecewa atas penangkapan warganya. "Saya kaget dengan penangkapan ini, kenapa bisa terjadi. Kalau terkait tawuran pekan lalu, kita sudah damai kok," katanya sembari mewanti-wanti namanya tidak dipublikasikan.

Menurutnya, kasus tawuran yang terjadi pekan lalu antara pemuda Dusun Branjang, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno dengan Dusun Pengalangan, Desa Alang-alang Caruban, Kecamatan Jogoroto sudah dimediasi Pemkab Jombang. Di samping itu, Muspika dua kecamatan dan aparat kepolisian serta TNI juga menyaksikan prosesi perdamaian tersebut.

"Kalau masih ada penangkapan seperti ini, berarti mediasi itu tidak ada gunanya. Karena dalam mediasi itu salah satu kesepakatannya tidak ada yang salah," lanjutnya.

Ia mengaku belum mengetahui siapa saja warganya yang diamankan polisi. "Kami belum dapat konfirmasi dari polisi, siapa saja dan kenapa warga dibawa ke Polres. Kami hanya dikabari, tiga orang sudah dipulangkan," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tawuran Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video