KPK Diminta Jangan Hancurkan BPK Demi Ahok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPK Diminta Jangan Hancurkan BPK Demi Ahok

Senin, 20 Juni 2016 19:57 WIB

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Aziz . foto: katadata.co.id

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Badan Pemeriksa Keuangan () merupakan auditor resmi negara yang selama ini menjadi rujukan penegak hukum, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi.

pun telah menunjukkan prestasi dengan terpilih sebagai auditor eksternal IAEA dalam Sidang Umum ke-59 IAEA yang membuatnya punya kantor di markas PBB di Wina, Austria. 

"Kalau misalnya sudah jadi rujukan dunia, ikut berkantor di PBB, kredibilitasnya jangan dihancurkan," tegas Ketua Dewan Direktur Sabang Merauke Circle, DR. Syahganda Nainggolan dilansir Kantor Berita Politik RMOL (Senin, 20/6).

Karena itu dia menyesalkan pimpinan yang mementahkan hasil audit terkait pembelian lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Apalagi relawan terus berupaya mengkerdilkan .

"Itu berbahaya, jangan menghancurkan () hanya demi . Itu kejahatan. harus meralat kembali pernyataan bahwa tidak bersalah," tegasnya.

Syahganda melanjutkan, kalau mementahkan temuan , para tahanan lembaga anti rasuah tersebut bisa menuntut. Karena mereka semua dijerat berdasarkan temuan .

"Mereka yang sudah dipenjara seperti Suryadharma Ali dan lainnya bisa menuntut. Mereka berhak menuntut keluar dari penjara," tukas doktor jebolan Universitas Indonesia ini. 

Kalau memang ada masalah atau kekurangan dalam penyelidikan , Syahganda menambahkan, sebaiknya dibantu untuk memperbaikinya. Dan untuk menguji hasil temuan tersebut adalah pengadilan. "Bawa ke pengadilan," tandas Doktor jebolan Universitas Indonesia ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: rmol.com/detik.com

 

sumber : rmol.com/detik.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video