Puskesmas dan RSUD tetap Buka Saat Lebaran, Peserta BPJS Bisa Berobat di Tempat Mudik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puskesmas dan RSUD tetap Buka Saat Lebaran, Peserta BPJS Bisa Berobat di Tempat Mudik

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 29 Juni 2016 16:33 WIB

BPJS Mojokerto umumkan pemangkasan prosedur layanan kesehatan. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemudik pemegang kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tahun ini dapat jaminan pengobatan lebih luas dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS Kesehatan, Kartu Askes dan Kartu Jamkesmas bisa berobat dipelbagai tempat selama mudik.

Sementara itu, seluruh balai kesehatan milik Pemkot Mojokerto, mulai dari RSUD dr Wahidin dan Puskesmas di kota ini buka 24 jam selama Idul Fitri. "Selama Lebaran Puskesmas non rawat inap dan Puskesmas rawat inap buka. Demikian dengan RSUD kelas IIb dr Wahidin," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Cristiana Indah Wahyu, (29/6) kemarin.

Cristiana menuturkan, pelayanan kesehatan tersebut tetap normal seperti biasa. "Pelayanan di puskesmas normal termasuk keberadaan dokter jaga," katanya.

Hal yang sama diutarakan Direktur RSUD Wahidin, dr Sugeng Mulyadi. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyiagakan tenaga dokter bedah di instalasi IGD dan IGD rawat inap.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   mudik mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video