Silvi Anggota Paskibraka Jombang Berkaki Tunggal Korban Kecelakaan saat Latihan, Tetap Ikuti Upacara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Silvi Anggota Paskibraka Jombang Berkaki Tunggal Korban Kecelakaan saat Latihan, Tetap Ikuti Upacara

Rabu, 17 Agustus 2016 20:58 WIB

Silvi Olivia saat berada di arena upacara kemerdekaan RI di lapangan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Rabu (17/8). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kehilangan satu kaki karena diamputasi setelah ditabrak truk saat latihan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka), Rabu (3/8) lalu tak memudarkan semangat Silvi Olivia (14) mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan RI Ke-71 di lapangan Kecamatan Mojowarno, Rabu (17/8). Tak hanya ketika upacara di pagi hari, saat penurunan bendera merah putih siswi SMP Negeri 1 Mojowarno itu juga terlihat dengan senyum manisnya di barisan tamu kehormatan.

Anak pasangan Khairul alam dan Muizah itu menjadi tamu istimewa dalam pagelaran upacara kemerdekaan tersebut. Dengan mengenakan seragam Paskibaraka lengkap, Silvi mengikuti upacara sakral kebangsaan tersebut.

Meski demikian, siswi asal Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno itu tidak bisa ikut bergabung bersama teman-teman anggota Paskibraka yang bertugas dalam upacara. Gadis mungil itu hanya bisa duduk di atas kursi roda.

Sesekali saat harus memberikan penghormatan, Silvi tetap berdiri meski dengan satu kaki yang dibantu dua alat penyangga tubuh. "Saya senang meski dengan kondisi seperti ini, tetap bisa melihat bendera merah putih berkibar dalam upacara ini," kata Silvi.

Sekalipun tidak bisa ikut bergabung bersama anggota Paskibraka lainnya, ia mengaku senang teman-temannya sukses menjalankan tugas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video